sas.lantip.info

Disclaimer/Sangkalan

Salam.

Para Pembaca yang baik.

Sekiranya Anda melihat dan membaca halaman ini, saya harap Anda mengerti:

  • Bahwa tulisan, pendapat, dan pandangan dalam blog ini adalah pandangan saya pribadi, tidak mewakili institusi manapun. Apalagi pelanggan-pelanggan yang saya layani.
  • Tulisan saya lebih banyak berdasarkan pada data, berita, dan informasi dari Internet, buku, dan hasil diskusi antar teman dan rekan sejawat secara professional. Saya tak hendak menulis berdasarkan dugaan dan niat yang saya tidak akan pernah tahu.
  • Semua yang tertuang dalam weblog ini diniatkan untuk memberikan manfaat sebesar mungkin bagi pembaca dan masyarakat pada umumnya. Sedikit apapun, saya mencoba untuk berkontribusi positif, buat Anda. Jadi, abaikan semua yang Anda pandang tidak pada tempatnya.
  • Silahkan meninggal komentar dan pandangan Anda pada halaman-halaman yang saya buka untuk dikomentari. Kebanyakan halaman akan terbuka akan komentar dan umpan balik. Akan tetapi mohon disampaikan dengan bahasa dan tutur kata yang baik. Komentar tetap akan saya moderasi, untuk menghindari spam dan komentar tanpa nama yang biasanya cuma berisi kata-kata kotor dan tidak membangun. Komentar tidak akan saya edit, agar keasliannya terjaga.
  • Apabila dalam tulisan saya terdapat pendapat berdasarkan data yang tidak valid dan Anda mempunyai link alamat web maupun dokumen yang valid, saya sangat menghargai bila Anda menunjukkan pada saya. Saya tidak akan segan-segan memperbaiki tulisan saya.
  • Saya berusaha untuk menghindari rujukan pada orang, institusi, organisasi, maupun, partai secara langsung. Kecuali memang kondisi mengharuskan demikian agar tidak terjadi salah persepsi.
  • Anda bebas mengutip apapun dalam weblog ini, dan saya harapkan tetap memberikan rujukan. Agar apabila terjadi perbaikan atas tulisan saya, sesuai dengan data valid terakhir, tidak terjadi salah tanggap.
  • Terakhir, saya berkecimpung di dunia perangkat lunak terbuka (open source), jaringan komputer, dan integrasi system komputer. Tulisan mengenai bidang tersebut boleh dijadikan acuan. Akan tetapi saya sama sekali tidak mempunyai latar belakang pendidikan di bidang politik, sosial, maupun agama. Jadi apapun pendapat saya mengenai bidang itu, tidak bisa dijadikan acuan dan dipertanggungjawabkan secara akademis.

Terima kasih telah mampir di halaman ini.

Semoga membawa manfaat buat Anda, Pembaca.

Salam.